Ekskul Literasi SMPN 3 Pacar, Luncurkan Buku Antologi Puisi Bertajuk "Aku Merindukanmu Mama" Terbitan SIP Publishing

 Istimewa

INFOSMPN3PACAR.COM-  Ekstrakulikuler (Ekskul)  Literasi SMP Negeri 3 )Pacar meluncurkan buku baru Antologi Puisi bertajuk "Aku Merindukanmu Mama" terbitan SIP Publishing dengan Nomor ISBN: 9978-623-337-890-1 Karya Siswa Siswi SMPN 3 Pacar, di SMPN 3 Pacar,  pada Sabtu 11 Februari 2023. 

Peluncuran buku ini sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan dunia literasi di SMPN 3 Pacar dan di masyarakat pada umumnya.

Kepala Sekolah SMPN 3 Pacar, Kornelius Irwandi Jehadu,S.Pd, Gr, mengungkapkan rasa apresiasinya atas diterbitnya buku Antologi Puisi, yang merupakan karya-karya dari Siswa-Siswi SMPN 3 Pacar.

"Saya selaku pimpinan lembaga menyampaikan terima kasih kepada Pak Rian dan Pak  Tan yang telah berinisiatif  untuk menerbitkan buku karya Siswa-siswi SMPN 3 Pacar dan ini merupakan kebanggan lembaga dan juga guru-guru terlebih khusus guru Bahasa Indonesia, yang telah memaksimalkan potensi anak-anak sehingga buku Antologi Puisi bisa diterbitkan oleh pihak penerbit" ungkap Kepsek SMPN 3 Pacar kepada INFOSMPN3PACAR, Sabtu,(11/02/2023).

Istimewa

Kepsek SMPN 3 Pacar itu juga menyampaikan bahwa, walaupun buku yang diterbitkan hanya dalam jumlah yang sangat terbatas yaitu sebanyak 30 eksemplar, itu dikarenakan keterbatasan biaya.

"Kedepan akan terus kita  tingkatkan dan diupayakan akan diterbitkan lebih banyak lagi, baik antologi puisi maupun karya-karya lain baik dari Siswa-siswi maupun juga dari guru-guru sendiri" jelasnya.

Lebih lanjut, Kepsek SMPN 3 Pacar itu juga mengapresiasi atas usaha yang telah dilakukan oleh Tim redaksi SMPN 3 Pacar, sehingga dapat bekerja sama dengan pihak penerbit dan juga mendapatkan kartu anggota.

"Saya selaku pimpinan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada  tim redaksi SMPN 3 Pacar telah berupaya sampai buku ini bisa diterbitkan oleh penerbit dan juga mau bekerja sama dengan lembaga, sehingga kita mendapatkan kartu keanggotaan, dalam kaitan penerbitan buku di waktu yang akan datang" bebernya.

Kepsek SMPN 3 Pacar juga berharap agar para guru juga dapat berpartisipasi dan berkreasi bersama untuk mendukung perkembangan dunia literasi.

"Harapan saya juga kepada guru-guru mari kita terus berkreasi dimedia online yang kita buat disekolah ini, agar kita juga dapat mengembangkan potensi kita masing-masing" tutup Kepsek SMPN 3 Pacar itu.


Redaksi||| Stanislaus Bandut, S.Pd